25 February 2012

Nonton Konser Jude, Experience Brothers dan Morfem!

Sebulan yang lalu, saat sedang ngecek-ngecek TL twitter, tiba-tiba ada yang nge-retweet tentang acara jalan darat tour, apa itu jalan darat tour? saya sendiri bingung mendeskripsikannya, intinya kayak tour band-band dari jakarta ke Solo, Semarang, Malang dan Bali. Band yang tour adalah Morfem, the Experience Brothers dan Jude.

jarak terdekat dari rumah saya dari destinasi-destinasi tersebut adalah solo. lau karena tertarik dengan Morfem dan Jude, saya pun mencoba menghubungi teman saya yang tinggal di klaten-solo. pucuk dicinta ulam pun tiba, ternyata teman saya merupakan potografer yang memotret acara jalan darat tour di kota Solo. pas hari H nya , saya sendiri melakukan jalan darat juga dari magelang menuju solo. walaupun diterjang badai dan nyasar sedikit, juga tidak sempat mengganti baju di jogja karena hujan, akhirnya saya tiba dikota solo. hore!

ternyata, selain jalan darat tour, acara ini juga merupakan acara ke enam dari God Save the Pop. jadi yang mentas bukan hanya jude, the experience brothers dan morfem,melainkan juga dengan modern age, suddenly sunday, the bujang dan the leon’s Labyrinth. wow!

acara pun dimulai, saya masuk ke venue dengan gratis karena ngikut teman saya. haha. modern age mejadi yang petama naik keatas panggung untuk perform. saya masih asing dengan nama modern age. ya maklum saja, saya bukan orang solo, dan saya sudah lama tidak mengupdate berita tentang band-band yang berkiprah di belantika Indonesia. dari segi penampilan, mungkin menurut saya, masih perlu menemukan ciri khas yang meng-khas-i sebuah band. lalu dilanjutkan dengan dengan suddenly sunday, kalau band ini, sekilas lalu pernah denger atau mungkin melihat di suatu acara musik di kota Jogja. walaupun vokalisnya cantik, saya malah tertarik dengan pemain bass nya yang manis. hehehe. lalu disusul dengan the bujang, band yang berasal dari mana ya? saya kok lupa. intinya penampilannya juga masih perlu di tambah sedikit supaya ada ciri khasnya. dan kemudian the leon's labyrinth yang asli solo. ini mungkin sudah ada ciri khas di segi penampilannya. vokalisnya terlihat 'berbeda', hehe.

dari penampilan ke empat band diatas, yang saya cermati adalah: mereka pada suka berekspresi dengan memainkan rambut. tapi pas modern age mentas, saya belum ngeh pada panggung karena saya masih melihat lihat venuenya. sedangkan suddenly sunday, vokalisnya suka ngebenarin belah tengahnya. lalu the bujang dengan gaya mengacak-acak rambutnya, dan the leon's labyrinth yang memainkan rambut yang menutupi kuping, eh tapi kan vokalisnya the leon's labyrinth rambutnya pendek, jadi bisa dibilang seolah-olah saja memainkannya. hehe.

lalu muncullah main course-nya.
jude, sebagai penampil pertama. saat naik panggung, panggung terasa sangat kecil dengan tiga orang yang 'besar', tapi dari segi penampilan, super! walau jude belum begitu dikenal di solo sepertinya, tapi saya sudah ngefans saat melihat video mereka yang berjudul today tommorow forever. musiknya yang tempo dulu, dibarengi lirik lirik juga super, membuat jude selalu ada di playlist ipod saya. diacara itu, dibuka dengan lagu tentang seorang teman, kemudian saya lupa apa yang dibawakan karena saya terbius dengan penampilan mereka, pokoknya lagu seperti mauku maumu, bidaman, dan lagu baru mereka juga dinyanyikan. malah today tommorow forever tidak dinyanyikan.

The experience brothers, namanya sering saya dengar tapi saya belum pernah mendengarkan lagu mereka. dan kemarin, saat saya menyaksikan penampilan mereka, wow! mungkin menggelora. interaktifnya dengan penonton, skil gitar yang mumpuni. dan lirik yang nendang. komplet jadi satu. mungkin setelah acara hari itu, saya akan mengumpulkn uang untuk membeli cd-cd mereka.

terakhir adalah Morfem. sebuah band yang dimana jimi multazam alias jimi the upstairs menjadi vokalisnya. Saya sendiri, selalu mengikuti sepak terjang jimi dari jamannya the upstairs menjadi rajanya pensi. sampai sekarang. sesuai perkiraan, penonton yang dari tadi duduk, kemudian berdiri dan mendekat ke panggung sambil sing a long sampai akhir. tidak usah dipungkiri, karisma dari jimi memang kuat. lagu-lagu yang keluar pun super, seka ingusmu, hingga gadis suku pedalamanan dinyanyikannya.

kemudian penampilan dari kolaborasi jude, the experience brothers, morfem menyanyikan lagu dari dara puspita yang berjudul olala menutup pagelaran tersebut.

kesimpulannya, penampilan mereka dan ditambah MC yang menarik, membuat saya puas malam itu. saya bahkan mewujudkan impian saya sejak kelas satu SMA. yaitu foto dengan Om Jimi, yes! terakhir, saya berterima kasih pada teman saya yang membuat saya masuk gratis dan mentraktir soto solo. haha.
turnuwun nggi!

sedikit hasil foto saya, yang terlihat layak dipublish



dan foto profil saya di FB yang bersama Om jimi

4 comments:

  1. Blognya ... kuning ...
    Salam kenal mas.. Luwih apik nek di gawe Read More mas...

    ReplyDelete
  2. kuning itu indah
    salam kenal juga, hahaha, aku gak iso nggawe readmore hehe

    ReplyDelete
  3. Thx y masbro....
    theBudjang dari Salatiga.. :D

    ReplyDelete

Silahkan memberi komentar atau apapun di sini