11 July 2011

A Hard Day's Night in (500) days of Summer

siang tadi, saya akhirnya bisa melepaskan ke monotonan saya dari menonton serial the simpsons. walaupun saya tidak berminat untuk stop nonton the simpsons. the simpsons adalah hiburan yang pas bagi saya. saya pun berpikir akan mengambil tema semiotik yang membahas the simpsons untuk skripsi saya.

sekarang saya tidak akan membahas the simpsons, melainkan dua film yang tadi siang saya tonton. film itu adalah:

1. A Hard Day's Night

film yang dibuat pada tahun 1964 ini masih menggunakan film hitam putih. sehingga terkesan klasik saat saya tonton di tahun 2011.

ya sesuai judul yang diambil dari judul lagu dan album the beatles, film ini bercerita tentang perjalanan personel the beatles dari liverpool ke London. film dibuka dengan teriakan histeris penggemar the beatles dan adegan kejar-kejaran antara John Lennon, Paul McCartney, George Horrison, dan Ringo Starr dari wanita yang menggilainya. saya tidak tahu film ini bagus atau tidak. kalau dilihat di rating IMDB, film ini mendapat rating 7,6. tapi karena saya fans dari the beatles, saya menikmati film sambil menyanyikan lagu yang dibawakan di film ini. difilm ini, saya sulit membedakan john lennon dan paul mcCartney karena hampir mirip. tapi tetep keren lah. dan wajib ditonton untuk penggemar the beatles diluar sana. here comes the sun!

2. (500) Days of Summer

film drama yang saya ada di harddisk komputer saya dan hanya saya nonton sebagian. tapi tidak untuk tadi siang. saya secara full dan tanpa gangguan dari luar sukses menonton film yang menggunakan taglines;"This is not a love story. This is a story about love."

saya jarang menonton film drama, jadi penilaian saya ya bagus atau jelek. tapi untuk film ini, saya nilai bagus, dan juga dikuatkan dengan rating di IMDB yang 8.0. walaupun diawal terasa berat karena alur maju mundur, tapi dipertengahan kita bisa menikmati dengan enteng. film yang diperankan zooey Deschannel sebagai summer finn dan Joseph Gordon-Levitt sebagai tom ini dibantu dengan soundtrack yang keren. saya tau soundtracknya karena teman saya (ega) menyetel soundtracknya saat berkunjung ke kamar saya. setelah mendengar lagu dari regina spektor, saya langsung naksir dengan soundtracknya, walaupun tidak semua dimainkan oleh regina spektor, ada the smith, temper trap dll.

film yang bercerita dimana si cewek gak mau berkomitmen sedangkan si cowok pengen. endingnya keren pokoknya.

ya itu dua film yang saya tonton tadi siang. sepertinya saya harus belajar menulis tentang review nih. setiap review, pasti singkat dan ada unsur kata 'keren' hahahaha

2 comments:

  1. 500 days of summer emang yang paling keren mas adi :)
    endingnya ehhh ketemu AUTUMN :)

    ReplyDelete
  2. saya setuju.
    abis autumn, pasti winter, terus spring.

    ReplyDelete

Silahkan memberi komentar atau apapun di sini