29 April 2013

Iron Man 3 [Review]


Welcome to summer.
Kenapa saya suka summer (musim panas) padahal di Indonesia, tidak mengenal apa itu musim panas. Yah, salah satunya yang membuat saya suka adalah film amerika yang rilis di musim panas. Saya belum tahu, apakah april sudah masuk musim panas, tapi salah satu film pengisi musim panas sudah rilis. Tanggal 25 april 2013. Judulnya pasti kalian tahu, tapi untuk yang tidak tahu, ini judul filmnya; Iron Man 3.


Di postingan kali ini, saya akan membahas sedikit film yang baru saja saya tonton ini, film yang merupakan sekuel dari dua pendahulunya yang berjudul Iron Man 1 dan Iron Man 2. Oke, kita lihat dulu apa yang berbeda dari film ini dan film sebelumnya. Robert downey jr masih iron man, Gwyneth Paltrow masih pepper potts, Don Cheadle masih sebagai Rhodes, lalu apa yang beda? Ternyata yang berbeda adalah sutradaranya. 

Di dua film sebelumnya, sutradara film ini adalah jon favreau, sedangkan di film ini, jon favreau menjadi eksekutif produser, dan menjadi happy hogan. Yang menggantikan sebagai sutradara adalah Shane Black. (pantes kenapa di film ini banyak adegan bernuanasa kelam, yah walaupun masih ada ‘sisi’ komedi di sekitarnya.)

Filmnya dikemas apik, cocok buat film musim panas. Itu mungkin review singkat saya. Kenapa? Yah, di openingnya aja, kita sudah disuguhkan secuil cuplikan klimaknya, apalagi ditambah narasi yang bagus Robert downey jr. bla bla bla bla. Jeger,  muncul mandarin (Ben Kingsley), berantem sama killian (Guy Pearce) hahahaha, wow, tahan nafas. Dan terakhir hela nafas. Sengaja saya bikin begitu karena jika saya teruskan bakal menurunkan rasa penaasaran terhadap film ini. Menurut saya, film ini mending di tonton daripada kalian membaca review yang mengandung spoiler. 

Nilai? Jika saya disuruh menilai, mungkin saya akan menilai 8/10.
Segitu review(?) dari saya, oiya sedikit saran, jangan terpaku dari trailer yang kalian tonton. Karena film ini berbeda dengan apa yang trailer suguhkan.
Terakhir, semoga ini menjadi film iron man terakhir. Tidak ada lagi film iron man 4 (yah, walaupun dibuat, mungkin saya sedikit kecewa tapi saya tonton juga) karena ending di film ini cukup untuk sebuah epic petualang yang bejudul iron man. 

Iron man, kalo kamu mau nongol, di seri film the avenger aja yah. 

No comments:

Post a Comment

Silahkan memberi komentar atau apapun di sini