31 May 2012

[review] the avengers

mungkin sudah agak basi jika saya me-review mengenai film the avengers. ya, saya juga sudah nonton filmya awal bulan lalu. tapi entah kenapa saya pengen me-reviewnya.



dimulai dari segi teknis dan tokohnya. di sutradarai oleh Joss Whedon. kemudian ada robert downey jr sebagai tony stark dan atau iron man. mark rufallo sebagai dokter banner dan atau hulk. si kekar chris hemsworth sebagai thor. chris evans sang captain america dan atau steve rogers. scarlett johansson sebagai natasha romannof dan atau natalie rushman dan atau black widow. ada jeremy renner sebagai clint barton dan atau hawk eye. tom hiddleston sebagai main villainnya, loki.dan tentu saja samuel l. jackson sebagai 'bos' para avengers, nick fury.

sepertinya sudah hampir semua orang nonton film ini, kecuali andre. film yang bercerita mengenai loki yang akan menginvasi bumi dengan pasukan chitauri. dan tentu saja pihak bumi sudah mempersiapkan dengan merekrut manusia 'super' yang ada di bumi (atau di amerika?) yang berada di belahan bumi berbeda dengan berbeda kesibukannya.

di awal film, sudah di tunjukkan peristiwa epic yang akan membawa kita menuju jalan cerita. dicurinya Tesseract, salah satu benda dari asgard yang katanya bisa membuat portal dan sebagai sumber daya yang tidak terbatas. dilanjutkan dengan perkenalan tokoh-tokoh central yang menurut saya tidak melebih-lebihkan. saya rasa semua manusia 'super' di film ini mempunyai porsi yang pas untuk tampil.

konflik di film ini bukan hanya bertarung dengan thor dan pasukan chitaurinya. melainkan konflik di dalam tubuh S.H.I.E.L.D. konflik menghadapi hulk, dan tentu saja konflik melawan ego masing-masing.

dalam segi cerita, film the avengers saya rasa sudah pas. tidak sia-sia saya menunggu film ini dari tahun 2010. dari segi penokohan? amazing. nama besar dari film-film yang box office menjadi jaminan.

scene yang saya kenang terus dari film ini adalah ketika kapal induk yang menjadi markas S.H.I.E.L.D. bisa terbang dan bisa berkamuflase. menurut saya itu awesome dan mungkin bisa di wujudkan beberapa dekade ke depan. kemudian ketika sang 'dewa' loki yang sedang beretorika dibanting dengan mudahnya oleh hulk. entah, saya harus tertawa atau kagum, semua bercampur aduk menjadi satu.

walaupun endingnya bisa di tebak, tetapi bukan film marvel jika tidak memberi scene credit untuk film berikutnya. bisa ditebak film selanjutnya, villainnya adalah Thanos (sepertinya).

saya beri rating 8/10 untuk film ini.
oiya, yang belum nonton, saya beri tahu bahwa scene credit nya bukan cuma satu, tapi ada dua!

No comments:

Post a Comment

Silahkan memberi komentar atau apapun di sini